Free West Papua : 1 Konsep Peduli Amal Untuk Sorong

Free West Papua : 1 Konsep Peduli Amal Untuk Sorong. Beberapa hari yang lalu, para pemuda di wilayah Papua Barat, melakukan konser amal untuk peduli terhadap bencana banjir yang menimpa kota Sorong. Berita ini tercantum dan diliput oleh media situs berita. Dimana, dalam acara ini, diramaikan oleh beberapa artis lokal dari papua itu sendiri, seperti Ricko Marz, Ocha Sentuf and Crew, dan komunitas Sorong Dance. Acara pundi amal ini, sejatinya merupakan bentuk solidaritas dari mahasiswa peduli banjir .

Lalu acap yang dilakukan oleh para mahasiswa kota Sorong ini, juga disponsor oleh Komunitas  Sonjak Market Online yang berlokasi di Kota Sorong, beserta dengan (LBH) yaitu Lembaga Bantuan Hukum, yang dipimpin oleh Kaki Abu. Acara pengumpulna dana amal ini dilakukan  selama tiga hari, secara berturur-turut mulai dari hari Senin pada tanggal 20 Juli hingga hari Rabu, pada tanggal 22 Juli, berlokasi di sekitar area lampu merah di jala utama, Sorong.

Free West Papua
Free West Papua

Tema Acara Kegiatan free west papua dengan Amal Untuk Warga Sorong

Free West Papua, menyebutkan, jika tema yang diangkat dari acara kegiatan amal bagi masyarakat kota Sorong yaitu, tentang pengumpulan dana. Memberikan aksi pengumpulan uang Rp.1000. Tujuannya sederhana, yaitu membantu seluruh warga di Kota Sorong yang mengalami dampak besar, terhadap dari gejala banji yang menimpa. Serta beberapa masyarakat yang juga terkena longsor, dua hari yang lalu. Kegiatan ini, mengajak seluruh masyarakat bersumbangsih.

Kegiatan ini, juga menyentuh hati dari para seniman lokal yang bergabung, dan ikut serta dalam menyanyikan berbagai macam kumpulan lagu. Serta mempertontonkan berbagai macam bentuk tarian-tarian bersifat kontemporer yang berhasil mengguggah hati. Untuk seluruh warga yang bertempat tinggal di wilayah Sorong. Sehingga warga dengan sangat senang hati, membantu untuk mengulurkan bantuan dalam membantu para warga yang terkena banjir tersebut.

Berikutnya, tema lain yang dimiliki dari kegitan amal ini yaitu, Free west papua menyebutkan, untuk menyadarkan masyarakat di wilayah Papua Barat, terutama di Kota Sorong. Jika saat ini, banyak sekali warga Sorong, tidak memiliki rumah untuk menetap atau bertempat tinggal, tidak memiliki pekerjaan, tidak bisa bersekolah, dan kelaparan. Karena itu, mulai dari uang 1000 yang dikumpulkan, sedikit demi sedikit, akan menjadi banyak dan menuai manfaat yang berlebih.

Berita ini juga dapat diakses di alamat situs beritanya. Pada penyelenggaraan acara ini, telah menjadi tanggung jawab penuh oleh Ricky N. Rosely yang menjelaskan, bahwa melalui gerakan untuk menyumbang 1000 rupiah tersebut. Adalah gerakan amal yang diharapkan dapat menyadarkan kepada seluruh masyarakat, tentang pentingnya rasa persaudaraan yang terjalin untuk bisa membantu antara sesama.

Demikianlah informasi penting dari berita Free West Papua, mengenai acara konser peduli amal bagi masyarakat Sorong yang terkena dampak banjir. Semoga, melalui pemberitaan ini bisa menjadi daya kuat bagi seluruh masyaraka, tentang arti dari pentingnya tolong menolong, serta saling membantu untuk mengurangi beban saudara-saudara yang ada disekitar.Karena seluruh masyarakat, tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya orang lain. Selamat membaca!